SpongeBob akan dihapus dari siaran Global TV

 

Apakah benar film kartun Spongebob dihapus dari siaran tv Global TV? Nyatanya berita itu tidak seutuhnya benar. Film kartun Spongebob baru masuk dalam daftar kelompok hati-hati. Berbarengan film itu, ada juga Crayon Sinchan yang ditayangkan oleh RCTI, juga masuk ke kelompok hati-hati.

Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) yang keluarkan peringatan untuk beberapa orangtua untuk mengawasi tontonan favorite anak-anaknya itu. Terkecuali kelompok hati-hati, ada kelompok beresiko untuk type tontonan anak-anak yang lain. 

Yang masuk kelompok beresiko / Berbahaya : 
 
1. Kartun Bima Sakti tampil di ANTV.
 
 
2. Little Krisna tampil di ANTV. 
 
 
3. Tom & Jerry tampil di RCTI, Global TV, dan ANTV.
 
  

Yang masuk kelompok Hati - Hati :
 
1. Crayon Sinchan ( RCTI ).
 
 
2. SpongeBob ( Global TV ).
 
 

Argumen ketiga film kartun itu masuk dalam kelompok beresiko yaitu lantaran banyak menghadirkan adegan kekerasan seperti sama-sama memukul, membalas pukulan dengan lebih kejam, balas dendam, cekik mencekik, menggunakan benda tajam, menyiksa serta ejekan. 
 
“Ini beresiko bila dilihat anak-anak, ” ucap Komisioner KPI, Agatha Lily. 

Untuk tunjukkan keseriusannya, KPI sudah melayangkan surat teguran pada stasiun tv berkaitan. Untuk kelompok beresiko, KPI meminta stasiun tv untuk mengedit atau buang adegan yang menghadirkan kekerasan. 
 
“Jika tidak diperbaiki jadi kami bakal minta penyiarannya dihentikan, ” kata dia lagi. 

Tengah untuk film kartun yang masuk dalam kelompok hati-hati, KPI juga mengharapkan beragam adegan tidak layak seperti memelorotkan celana, berkata kotor, atau yang lain yang tidak layak dapat juga di hilangkan.

Untuk acara anak yang dinilai berkualitas, KPI merekomendasikan film seperti 
 
1. Dora The Explorer (Global TV).
 
 

2. Adit Sopo Jarwo (MNC TV).


3. Laptop Si Unyil (Trans 7).
 
 
4. Curious George (ANTV).
 
5. Thomas and Friends (Global TV).
 
 
6. Unyil Keliling Dunia (Trans 7).
 
 
7. Disney Junior (MNC TV).
 
 
Dan yang saya heran, coba perhatikan beberapa Picture film / gambar dibawah ini :

1. Cinta Fitri Season 500.

2. Putri Yang Tertukar.


3. Kejar Gentayangan.


4. Kasih dan Cinta.

5. Kau Yang berasal dari dunia lain ( Plagiat )


6. Banteng - Banteng Serigala.


7. Benci bilang cinta.


8. No Coment.

9. Diam - Diam Mau nyolong .


10. Bawang Hijau - Bawang Kuning.


11. Pacarku ngak manusia.


Ini Film KAPAN DIHAPUSNYA DARI MUKA BUMI INI, film yang mengajarkan kita mencintai orang yang beda jenis " bukan manusia ", kekerasan adalah hal yang kreeeeen, membentak orang tua itu hal yang biasa, cinta-cintaan " masih bau amis , udah urus cinta-cintaan" , masih banyak lagi pesan moral yang disampaikan oleh pilem - pilem yang diatas, anda tonton sendiri dan bandingkan ama kartoon yang dikategorikan " bahaya " diatas. Mana yang lebih bahaya bagi anak anda?? 



SEMOGA BERMANFAAT
 
Share this article :
 
Editor : WawasanCepat
Copyright © 2011. Wawasan Cepat - All Rights Reserved

Selamat Datang bahasa inggrisnya welcome

Selamat datang di blog Wawasancepat, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Arie

Photo di samping itu bukan saya dan juga bukan pacar saya, pokoknya bukan siapa-siap saya. Nama saya Arie saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan januari 2014, dan blog ini saya buat pada bulan Januari 2014

Navigasi

Social Stuff

Info